Above Head
TechUncategorized

Review Galaxy Book Flex, Laptop Tipis 2-in-1

Atas

Pagipetang kali ini akan menyajikan informasi mengenai salah satu laptop tipis terbaru yang baru saja dirilis oleh Samsung yakni Galaxy Book Flex. Tidak hanya merilis berbagai smartphone dan tablet, di tahun 2019 ini Samsung juga masih meramaikan persaingan pada segmen laptop tipis.

Hal ini bisa dilihat dari peluncuran dua laptop tipis terbaru yang dimilikinya yakni Samsung Galaxy Book Flex dan Galaxy Book Ion. Di antara kedua laptop yang dirilisnya ini, Galaxy Book Flex memiliki daya tarik tersendiri dengan hadirnya layar yang dapat diputar hingga 360 derajat.

paragrap

Dengan adanya kemampuan yang dimilikinya ini, menjadikan Galaxy Book Flex sebagai laptop tipis atau ultrabook 2-in-1 yang bisa digunakan dalam empat mode, yakni laptop, tablet, tent, hingga display yang multifungsi.

Review Samsung Galaxy Book Flex

Layar Full HD dengan Bobot yang Ringan

Laptop ini dihadirkan dengan dua pilihan ukuran layar diantaranya terdiri dari 13,3 inci dengan berat mencapai 1,15 Kg dan 15,6 inci dengan berat 1,52 Kg. Yang menarik dari laptop ini, layar sentuh laptop ini memiliki resolusi Full HD (1920 x 1080 piksel) dan menggunakan teknologi layar QLED yang membuat layarnya cerah serta tajam sehingga nyaman dipandang oleh mata penggunanya.

dalam

Dapur Pacu Tangguh dengan Prosesor Generasi Terbaru

Kedua varian Samsung Galaxy Book Flex ini sudah dibekali dengan proses generasi terbaru dari Intel yakni Intel Core Generasi ke-10 (Ice Lake). Performa yang dimiliki prosesornya ini sangat bertenaga sehingga mampu menjalankan berbagai macam tugas, mulai dari sistem operasi hingga software dan game.

Dari segi dukungan pengolah grafisnya, kedua varian laptop ini juga sudah dibekali dengan Intel Ultra HD dan Intel Iris Plus yang mampu menghasilkan grafis terbaik pada software dan game, namun tetap dengan konsumsi daya baterai yang sangat efisien.

Namun, untuk Samsung Galaxy Book dengan varian ukuran layar 15,6 inci tersedia pilihan kartu grafis NVIDIA GeForce MX250 dengan VRAM 2 GB. Sementara itu, untuk kedua varian laptop ini dapat menggunakan RAM dengan teknologi DDR4 dengan kapasitas hingga 16 GB. Dengan kapasitas RAM yang dimilikinya pasti laptop ini mampu menjalankan berbagai macam software secara multitasking dan game berat dengan mulus tanpa ada hambatan.

Beralih ke penyimpanan data internalnya, perangkat ini sudah menggunakan penyimpanan SSD dengan kapasitas hingga 1 TB. SSD adalah penyimpnan yang memiliki kecepatan proses yang sangat cepat dalam menjalankan sistem operasi ataupun software. Kapasitas penyimpanannya yang sangat besar membuatnya dapat digunakan untuk menyimpan berbagai macam file mulai dari foto, video, hingga dokumen sekaligus.

Baterai yang digunakannya Tahan Lama

Baterai yang digunakan oleh laptop ini memiliki kapasitas 69,7W yang dipercaya bisa menjadi sumber energi yang tahan untuk laptop ini. Selain itu, ada pula fitur menarik lainnya yakni Samsung Wireless PowerShare yang juga sudah disematkan pada laptop ini. Fungsi fitur ini memungkinkan untuk melakukan pengisian daya suatu smartphone atau produk lain yang mendukung teknologi Qi secara wireless.

Samsung Galaxy Book Flex juga dilengkapi dengan berbagai macam fitur penting lainnya diantaranya 2x port Thunderbolt 3, port USB 3.0 Type-C, webcam 720p, speaker stereo AKG dengan Smart Amp, port jack audio, dan 2×2 Wi-Fi 6 (Gig+).

Harga Laptop Samsung Galaxy Book Flex

Namun, jika kamu berminat untuk meminang laptop tipis Samsung ini kamu masih harus bersabar menunggunya. Laptop ini baru akan mulai dijual pada bulan Desember 2019.

Demikianlah informasi dari pagipetang mengenai review Galaxy Book Flex, laptop tipis 2-in-1 terbaru Samsung. Semoga postingan kali ini bermanfaat yah!

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × 5 =

Back to top button
Close
Close